SUSUNAN JADWAL SENAM MAHASISWA
Tema: Menjalin Ukhuwah Islamiyah
Dengan Berolahraga
Hari :
Rundown Acara
|
||||
Waktu
|
Acara
|
PJ dan Petugas
|
Konsep
|
Perlengkapan
|
05.45-06.30
|
Persiapan
|
Hasan, Ghulam, Anshori
Wika
Kopma
|
Menyiapkan segala alat dan keperluan untuk senam
|
Sumber listrik dari Poliklinik, Sound system, micropon, colokan hp ke ke
sound, rol kabel, banner,
Lagu-lagu (Hymne dan Mars UIN, dangdut, dan lagu senam)
|
06.30-07.00
|
Registrasi
|
Wika
|
Penerimaan peserta senam
|
Meja dan kursi pendaftaran
Daftar peserta, bolpoin,
|
07.00-07.05
|
Pembukaan
|
Fitri
|
Pembukaan diisi oleh MC
|
micropon
|
07.05-07.10
|
Menyanyikan
Indonesia Raya
|
Tita
|
Pakai dirijen
|
Lagu Indonesia Raya
|
07.10-07.20
|
Sambutan
(Presma/perwakilan Dema-U)
|
Presma/Dema U dan Kopma
|
Visi dan misi diadakan senam mahasiswa
|
micropon
|
07.20-08.10
|
Senam
|
Fitri, Riri, Tita
|
Sambutan
|
Lagu untuk Senam
|
08.10-08.45
|
Outbond
|
Kopma
|
Panitia menyiapkan setiap kebutuhan yang akan digunakan ketika outbond
akan dimulai (spt: , kenyamanan lapangan/tempat)
|
Bola
Rompi
Peluit, ember, air, tali, dll
|
08.45-09.00
|
Penutup dan Makan
|
Semua panitia
|
Berkelompok terus dibagi perkelombok disuruh saling berkenalan
|
Konsumsi roti atau (snack tabur) dan Air mineral
|
Susunan Panitia Senam Mahsiswa
Ketua panitia : Moch Anshori (14820108)
Sekretaris dan Konsumsi : Wika Nurmaysyah Putri (15120090)
Keamanan dan PDD : Ach. Attaubatul
Ghulam (14510023)
Perkab dan Acara : Hasan
Ibadin (15410060)
Nb: Diantara Panitia Wajib saling bantu
Moch. Anshori
A. Job Desc spesifik Ketua Panitia :
1.
Bertanggungjawab terhadap kegiatan
pelaksanaan Senam Mahasiswa.
2.
Memimpin jalannnya rapat.
3.
Berusaha menjadi motivator dan dinamisator
untuk menciptakan suasana yang penuh ukhuwah islamiyyah baik panitia maupun
peserta senam.
4.
Mengambil keputusan yang sistematis dalam
setiap kegiatan.
5.
Pengendali dan pengarah dalam kegiatan.
6.
Memotivasi
dan mengontrol kerja panitia.
B. Humas
7.
Mencari info tentang peminjaman tempat senam (di depan Poliklinik).
8.
Survey lokasi, fasilitas apa saja yang tersedia (jumlah mikrofon, jumlah
meja, jumlah tempat duduk, LCD, pencahayaan, sound, roll kabel, colokan hp ke
sound, lagu/musik, banner) dan fasilitas apa saja yang perlu ditambahkan
sendiri.
9.
Mulai menjalin komunikasi dengan Kabag Rumah Tangga (Dr. Imam Zamakhsari)
untuk peminjaman tempat.
10. Menyebarkan surat undangan.
Wika
A.
SIE Sekretaris
1.
Survey dan belanja kertas hvs, amplop putih, lem, double tip, untuk pengiriman dan perlengkapan lain sesuai
dengan kebutuhan kepanitiaan.
2.
Absensi setiap rapat harus terkumpul rapi, jangan sampai hilang, dan
notulensi setiap rapat. Absensi untuk dimasukkan ke LPJ. Setiap rapat harus ada
kesekretariatan yang datang minimal 1 orang
3.
Persiapan surat masuk dan surat keluar. penomoran jelas dan tepat.
Penomoran surat diurutkan. Untuk surat keluar harus jelas kepada siapa, perihal
apa dan yang mengeluarkan siapa. Undangan jangan mendadak, usahakan maksimal 1
mingggu sebelum acara sudah diterima oleh yang bersangkutan. Himbau kepada
seluruh panitia yang memerlukan surat keluar jangan mendadak.
4.
Meminta bantuan sie humas mengenai siapa saja yang akan di undang. up date
alamat/ tempat tujuan para undangan.
5.
Dokumentasi nama – nama peserta. maksimal 1 hari sebelum hari H. memastikan
peserta yang akan mengikuti acara. Atau bisa menyediakan absen pada saat
registrasi.
6.
Beberapa hari sebelum hari H, meminta bantuan sie perkap untuk menyiapkan
laptop.
7.
Pada waktu hari H, datang 1 jam sebelum regristasi dibuka, menyiapkan meja
regristasi, siapkan apa saja yang diperlukan di sana (form registrasi/absensi).
8.
Notulensi dan berita acara di PJ kan pada 1 orang pada setiap acara.
9.
Rapikan notulensi, daftar hadir ( peserta dan panitia).
10. Persiapan pembuatan LPJ, meminta
laporan secepatnya dari masing ko.sie.
11. Pembuatan LPJ maksimal 1 minggu
setelah kegiatan sudah jadi.
12. LPJ untuk DEMA-U
B.
SIE KONSUMSI
1.
Menuliskan kemungkinan yang akan terjadi pada hari H dan apa saja yang
perlu dipersiapkan sesuai harapan anda dalam Sie Konsumsi.
2.
Mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang catering, tempat belanja yang
murah, jenis-jenis roti, dll.
3.
Selalu berkoordinasi dengan sie acara karena sangat penting hubungannya
dengan pesanan sie konsmsi (missal, waktu makan peserta/panitia kegiatan).
4.
Pertimbagkan biaya dan waktu pemesanan. Usahakan jauh hari.
5.
Pastikan jumlah peserta /panitia/undangan yang akan diberi makan beberapa
hari sebelumnya untuk memudahkan penghitungan konsumsi.
6.
Membuat anggaran dana semu berapa kira-kira dana yang dibutuhkan untuk sie
konsumsi.
7.
Mengoptimalkan koordinasi antar anggota sie konsumsi.
8.
Memepertimbangkan jenis makanan yang akan disajikan di hari H, mulai jenis
, rasa waktu, dll.
9.
Mengidentifikasi peralatan yang dibutuhkan untuk sie konsumsi, sedapat
mungkin dapat terlengkapi beberapa hari sebelum hari H.
Hasan
A.
Job desc spesifik Perkab:
1.
Mencari semua perlengkapan yang diperlukan.
2.
Menata lokasi untuk tiap mata acara senam seperti: Pembukaan, Sambutan,
regristasi peserta, lunch/coffe break jika ada.
3.
Memasang setiap peralatan yang diperlukan untuk setiap mata acara, pastikan
jumlahnya tidak kurang. kalau bisa dilebihkan untuk jaga-jaga.
4.
Mengadakan perjanjian / memastikan satpam bersedia untuk stand by di depan
lokasi selama hari H untuk pengaturan lalu lintas.Tahap ini sebaiknya selesai
pada sore hari pada H-1, agar gladi bersih lokasi dapat dilakukan sebelum malam
terlalu larut ( untuk acara – acara besar ). Atau 1 jam sebelum acara senam
mahasiswa di mulai.
B.
SIE ACARA
1. Menyusun susunan dan kronologis
acara dan segera dikoordinasikan dengan seluruh panitia.
2. Membuat / mengkoordinir acara pra
hari H untuk panitia, ex : TOT, rapat besar.
3. Koordinasi dengan sie lain :
Sie Humas, koordinasi berhubungan dengan pemateri dan tamu undangan,
Sie Kesektariatan, berhubungan dengan curriculum vitae pemateri dan
moderator, Sie Danus, untuk mengetahui ada atau tidaknya sponsor yang meminta waktu
untuk persentasi, untuk mengetahui produk – produk sponsor yang bisa dipakai
untuk doorprize,
Sie Konsumsi, koordinasi mengenai waktu makan / pembagian konsumsi/ coffee
break (Jika ada)
Sie PDDM, koordiansi susunan acara untuk disertakan dalam publikasi, konsep
acara untuk setting ruangan, iklan dari sponsor yang harus ditampilkan
Sie Perlengkapan, koordinasi mengenai kebutuhan peralatan selama acara berlangsung
Sie Perlengkapan, koordinasi mengenai kebutuhan peralatan selama acara berlangsung
4. Memilih MC dan menjelaskan konsep
acara (Formal, semi formal atau informal).
5. Mengadakan gladi bersih untuk
memudahkan pelaksanaan pada hari H.
6. Briefing/koordinasi terakhir
sebelum acara dilaksanakan dan memastikan panitia lain tahu jika ada
perubahan–perubahan baru mengenai pelaksaan acara.
Ghulam
A.
SIE PDDM (PUBLIKASI, DEKORASI, DOKUMENTASI, dan MULTIMEDIA)
1.
Menyiapkan desain untuk publikasi, spanduk, name tag panitia/kartu panitia,
sertifikat, dan pamflet (jika perlu).
2.
Menyiapkan dekorasi ruangan/tempat senam sesuai tema acara.
3.
Mendokumentasikan mulai dari pra-acara, selama acara, dan saat evaluasi
acara
4.
Memastikan dan membuat multimedia untuk keperluan acara (sesuai permintaan
sie acara)
5.
Bekerja sama dengan sie humas untuk publikasi kegiatan
B.
SIE KORLAP
1.
Menjadi koordinator lapangan pada acara senam mahasiswa
2.
Turut mengatur keamanan peserta maupun tamu undangan.
3.
Menjaga keamanan selama acara berlangsung.
Semua Panitia
Advertisements
A.
Gladi bersih lokasi
Tujuan utama tahap ini adalah untuk memastikan bahwa setiap alat yang akan
digunakan pada setiap mata acara dapat berfungsi sesuai dengan yang diharapkan,
dan jumlahnya tidak kurang dari kebutuhan.
Job desk spesifik :
1.
Mengecek peralatan di tempat acara (depan Poliklinik), pastikan suara
mikrofon dan sound dapat didengar di ruangan/tempat acara.
2.
Mengecek setting tempat/ruang makan (jika ada).
3.
Mengecek setting area regristasi.
4.
Mengecek setting ruang pantia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar